(✿◠‿◠) CaRameL (✿◠‿◠)
TIPS & TRICK menjadi seorang yg PENYABAR
Friday, 4 November 2011 @ 09:37 | 0 Comment [s]

apkah ertinnye ksabaran dlm diri you all ???... sabar ber erti,..,Tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati); tabah. Atau sikap tenang; tidak tergesa-gesa; tidak terburu nafsu....Mengetahui arti sabar diatas, sepertinya akan sangat nyaman dan damai bila kita menjadi seorang yang penyabar. Lalu, adakah cara untuk menjadi orang yang sabar??
So,..ME(wan) akn mmberi tips cara2 ntuk menjadi seorang yg penyabar >>>


  • Memperbanyak senyum
 
Bila Anda dalam keadaan tegang terbakar emosi, hati terasa mmberontak dan dada sesak menahan amarah, maka tersenyumlah! Tidak ada yang lebih "ubat hati" yang lebih mujarab daripada sebuah senyuman. Karena  senyum lebih erat dari jabat tangan sahabat, senyum dapat menjadi penyejuk hati yang penuh amarah, juga mencairkan suasana yang beku. Senyum itu mnjangkiti sesiapa pun dan akan membuat suasana menjadi gembira. Dengan memulai kebiasaan tersenyum pada siapa saja dengan tulus, InsyaAllah beban berat yang kita rasakan dapat berkurang, amarah berkurang, suasana lebih akrab, sehingga kita lebih tenang dalam menghadapi permasalahan dan dapat menyelesaikannya dengan mudah.

  • Telinga sebagai Penyaring
 
Jika semua yang kita dengar langsung kita masukkan ke hati, dijamin kemarahanlah yang akan kita tampilkan dan tentu saja akan sangat tidak nyaman. Kita tidak harus membawa apa yang kita dengar langsung ke hati, lebih baik kita menyaringnya, dan mengambil yang baik-baik saja dari informasi yang kita dengar tersebut, dan disitulah telinga kita bekerja. Ya, telinga sebagai penyaring informasi yang kita dengar dari manapun, jika informasi itu dirasa kurang enak dihati maka segera lupakan dan buang jauh-jauh, istilahnya “masuk kuping kanan keluar kuping kiri”. hahaha
  • Bertukar posisi
 
Kunci kesabaran yang selanjutnya adalah, dengan bersikap empati  atau berusaha merasakan apa yang orang lain rasakan. Saya menyebutnya, bertukar posisi. Kita berusaha menempatkan diri kita pada posisi “yg kurang senang” yang orang lain merasakannya, bahkan dengan ringan hati dapat menjalankan posisi itu. Dengan begitu, maka segala kemalangan yang menimpa kita, akan terasa ringan. Kita tidak akan merasa sebagai “manusia termalang di dunia” karena dengan bersempati kita bisa melihat lebih banyak orang lain yang lebih malang di luar sana. Jadi, untuk apa lagi marah dan menyesali diri???  Apalagi sampai berputus asa…...
 
BERSABAR LA SELALU DAN SEMOGA SENYUMAN YOU ALL AKN BERKEKALAN  = |)





Older Post | Newer Post
Disclaimer

Hye and Assalamualaikum. Thanks coming into my blog. Leave your footstep at my tagboard. Please follow my blog yaa .. Thanks :)


DiaryAboutSite